Tuesday, July 2, 2013

Kemah

Waktu hari Sabtu, 29 Juni 2013 gue ikut kemah bareng ekskul pramuka gue waktu SMP, namanya Winaya Lokatmala. Iya, dulu gue anak pramuka gahole wakaka. Yang ikut angkatan gue ada Juen,Angel,Tania,Tita sama Gunawan, dan ada juga angkatan sesudah gue.
 Kemah kali ini masih di tempat yang sama dari tahun sebeumnya yaitu di Perkemahan Sukamantri, di kaki Gunung Salak. 2 tahun lalu gue ikutan kemah ini masih sebagai peserta yang kerjaannya dimarahin wkwk, sekarang gue ikutan sebagai alumni~cie alumni~~~

Pertama-tama, kumpul di SMP 4 jam 6, terus berangkat deh pake truk. Iya PAKE TRUK. Gue sama Tita duduk di depan, di samping supirnya. Wiiiih ternyata supirnya masih muda lhooo. Ahaha selama perjalanan, itu anak-anak yang dibelakang pada berisik banget, iya, karena jalan menuju sukamantri tuh cetar membahana dah banyak gejlukannya, berbelok-belok. Eh terus ngelewatin peternakan sapi ihh unyu sekaleee.
Pas udah sampe, diriin tenda,masak buat makan siang, terus istirahat bentar, mulai ada materi. Materi pertama itu survival, mereka (peserta) disuruh makan jangkrik yang udah di goreng kriuk kriuk ahahahahahaha, untung gue udah jadi alumni~. Materi kedua yaitu navigasi, dan yang disuruh ngasih materi ini adalah gue. Asli, gagal total wkwk karena gue udah lupa banget tentang materi ini, akhirnya yaa gitu deh agak-agak sesat materi gue, untung ada Kak Deden yang kembali meluruskan~.

Abis materi hari pertama beres, istirahat. Terus malemnya ada acara morse dan semaphore malam kan. Eeeh sampe sekarang gue masih hapal kok semaphore dan morse-morse itu :D #proudtobescout . Terus gue,juen,angel,tania ngalay pake senter, foto-fotoan pake senter ngebentu nama kita. Sumpah alay banget gue kemarin wkwkwkwk.Terus ada acara kejutan malam. Disitu peserta disuruh  nyari cacing, terusjawab pertanyaan, kalo salah nah itu harus dieksekusi. Mau tau eksekusinya ngapain? Jadi peserta harus makan cacing. HAHAHA. Boong deng, judulnya aja makan cacing, padahal pas di eksekusi peserta disuruh tutup mata, liat ke atas, terus nganga, kita yang suapin, sebelumnya kita liatin cacing-cacing yang mereka udah kumpulin,biar dramatisir, mereka udah pada histeris gitu begitu kita ngasih tau kita yang nyuapin cacingnya wakaka padahal yang kita suapin itu hanyalah segelintir mie, yang dibumbui aneh-aneh ahahahahaa LOL.

Udah selesai, kita tidur. Tau gaksiiiih kita tidur berlima dempet-dempetan di tenda dome yang muat cuma 2 orang, terus diisi 5 orang wakakak udah kaya ikan asin, tapi berhubung disana dingin banget pas malem, jadi aja anget :3.

Besok paginya.... gue bangun dengan suara serak-serak kemarau terus langsung ke wc buat sikatgigi dan cuci muka (iya gue ga mandi) . Acara selanjutnya....Hiking Rally yeaaay! ini tuh semacam jalan ngikutin track di hutan, terus ada pos-pos yang harus dilewati sama peserta. Nah, gue kebagian di pos bayangan. gue kira pos bayangan itu berdua, taunya sendiri, gue ditempatin ditengah-tengah pos 1 dan 2 yang jaraknya lumayan jauh. Asli, serem. Gue cuma tahan se-jam abis itu gue nyerah, gue memutuskan buat jalan ke pos 2 (sendirian)-_-. Pas beers, gue ikut Tita,Kak Nanda,Juen,Faris sama Gunawan karena mereka mau turun lagi. NAH! selama perjalanan turun tuh, gue kepeleset mulu:( 10x mah ada kaliiii tuh gue kepeleset. Abisnya licin banget medan hikingnya -_-. Kalo ada award buat alumni, mungkin gue bakalan dapet yang terjatuh -_-
 Abis hiking beres, gue memutuskan buat mandi. Dan you guys must know it, airnya dingin parrrrraaaah. gue kan sekamar mandi sama Juen tuh wakakak gokil sumpah, disitu kita udah kayak apatau setiap nyiram badan pake air teriak-teriakan "aaaaakkkk dingiiin brrrrr!!" ahahahahahahhahahahahahahah.

Abis hiking rally, refling . Tapi refling tahun ini cetek banget cuma dari pohon, waktu jaman gue mah reflingnya dari bukit yang landai gitu,lumayan tinggi. Sekarang mah 2meter gek ga sampe, tapi anak-anaknya pada histeris. refling beloman, eh ujan. Gue langsung ngumpet di tenda dan mengakibatkan gue ketiduran wkwkwkwk. Alumni macam apa coba gue ini-_-

Sampailah di hari terakhir, gue,Tita,Juen memutuskan buat pulang duluan pas pagi-paginya. Kita bertiga turun bareng Ado,Fajar,Dila. Gak pake truk. Tapi jalan kaki!  sumpah itu jauuuuuuh loh 3kilo meter bossss. Eh, pas sampe deket peternakan sapi, ada anjing tuh 2, gue sama Juen yang paling panik karena kita emang takut kan. Itu anjingnya malah ngegonggongin coba-_- kan gue sama juen makin gila-_- akhirnya kita merapat keteras rumah warga saking takutnya ahahaha alay banget si anak pramuka takut sama guguk-_- Tapi berkat perjuangan yang tiada henti, akhirnya gue sampe selamat dirumah sampe sekarang ;'D

Well, begitulah kisah  absurd gue selama 3 hari. Absurd but meaningful :p

0 comments:

Post a Comment