Tuesday, June 12, 2012

Dikecewakan dan Mengecewakan

Pilih dikecewain apa ngecewain?

Dikecewain? itu rasanya kayak lagi naik roller coaster, udah nyampe puteran paling atas nah tiba-tiba itu wahana rusak nah abis gitu jatoh kebawah, eh taunya di bawah bukan tanah tapi pohon kaktus. Nah itu tuh. Sakit. Semua orang gak ada yang suka dikecewain. Dikecewain itu = HARKOS. Harapan KOSONG. Dari namanya aja udah kaga enak, apalagi dirasain beneran. Jaman sekarang nih kayaknya makin banyak orang yang kena harkos.

tapi gimana dengan...

Ngecewain?

mungkin beda lagi itu ceritanya. Gue sendiri orangnya agak sensitif kalau udah denger kata "gue/aku/saya/diriku kecewa sama lo/kamu/anda/dikau" Kalau udah denger kalimat itu dari orang lain, rasanya tuh gue orang jahat. Gue juga orang yang ga suka dikecewain. Tapi kalo gue sendiri ngecewain orang lain gimana coba? Mungkin dengan gue ngecewain orang lain, kepercayaan dari orang lain itu sendiri ke gue bakal berkurang. Dan itu yang gue gak mau.


Bingung ah. Intinya dikecwain atau ngecewain itu sama-sama ga enak. Meskipun setiap manusia pasti bakal ngerasain kedua hal tersebut. Tapi lebih penting, berusahalah supaya kita gak ngecewain orang lain. Kenapa? Gak ngecewain orang = hal baik/terpuji/akhlakul karimah. Nah setiap perbuatan baik itu pasti bakal dibales dengan perbuatan baik lainnya untuk kita, yaaaa mungkin aja bisa mengurangi kemungkinan kita dikecewain orang lain.

0 comments:

Post a Comment