Tuesday, March 6, 2012

Gue Harus Semangath!!!!

Gak boong. SMA tuh rasanya kaya lagi maraton tapi di kejar kejar sama banteng -___- . Asli banyak ngurasnya. Nguras otak, nguras tenaga, nguras duit juga tentunya, nguras hati? oh jangan nati ada yang kesinggung #ups

Beneran deh, jadi anak SMA itu rawer abis. Tugas tiap hari ada, ulangan berjibun, tugas kelompok, remed,remed,remed *kibarin bendera putih*. Buat elo semua yang masih smp hah, kalian boleh bilang "Iiiih mamaaaa aku pengen cepet-cepet SMA" huh makan tuh kata kata itu. Dulu juga gue kaya gitu. Tapi the fact is wrong. Gue sekarang malah sering bilang " mamaaaa, gue mau SMP lagiiiii *nangis berlian* "

Apalagi elo yang udah SMA itu sekolah sbi, itu ekstra kan yah di gojloknya. Jadi, buat anak SMP yg bakal beranjak SMA, harus bener-bener di siapin tuh dari mulai Mental Anti Badai, Jasmani Anti Roboh, Duit Anti Rampok, Hati Anti Harkos #eh.

Tapi kalo kata bokap gue " ya ini lah saatnya, teh. Kamu udah gak boleh main-main lagi harus udah mikirin masa depan. SMA itu bukan berarti hura-hura ngabisin masa muda, tapi dimanfaatin. Lagian kamu sendiri kan yang mau masuk Sbi, ya ini resiko nya" . Gitu kata bokap gue. 2 kali denger itu gue masih ogah-ogahan, tapi sekarang, bener kata bokap. Gue yang milih sekolah, gue yang bakal nentuin masa depan, gue yang bakal sukses, jadi ya harus gue juga yang ngejalanin. Emang sih susah banget, apa lagi kalo harus tiap pelajaran ngejar nilai. Banyak remaja ngomel di akun sosial bilang "kenapa sih pada ngejar nilai? yang kita kejar kan ilmu!!" itu juga bener sih menurut gue. Kenapa gitu yey ngejar nilai? Jaman dulu tuh kata nyokapnya tetangga dapet 7 itu udah bagus BANGET. Lah sekarang, dapet 7 aja sujud sukur! *emm lebay


Emang sih gue nya susah banget buat ngebiasain diri dengan ini, emang sih gue nya males, emang sih gue masih pengen happy happy. Tapi gue juga takut nanti gue kedepannya malah bobrok. Jadi intinya, jalanin aja SMA ini dengan penuh suka cita, tanggung jawab buat masa depan, dan gak terlalu happy happy. Yaampun gue bilang begitu aja rasanya risih. Emang susah.

Tapi gue bakal selalu berusaha, semangat, gak males lagi, buat ngerjain semua kehidupan SMA. Karena ini awal masa depan gue.

AAAAA gue kerasukan setan apa jadi begini?????
Sekian

0 comments:

Post a Comment