Friday, January 21, 2011

resiko jadi kelas 9

intinya disini gua pengen curhat dan berbagi cerita

Gua kelas 9 sekarang yang diketahui tidak akan lama lagi akan berjumpa lagi sama yang namanya UN, gua udah janjian tuh sama UN kira kira ketemuannya sekitar tanggal 25 april 2011. Untuk tau kenyataan bahwa ternyata UN sudah menanti nanti gua, persiapan yang gua lakukan pun jor joran supaya nanti UN ga ilfil sama gua alias dapet nem jelek -.- gara gara siap siap mau ketemu UN, bela belain  gua sekolah dari pagi sampe sore, mana kadang guru yang ngisi pelajaran ga bersahabat ngasih tugas seabrek, ulangan bikin modar. Belum lagi, tugas tugas praktek segala macem yang tambah bikin ruwet. persentasi lah,ngarang sajak lah, bikin bohlam lah . heeeuh -__-
Udah sekolah sampe sore, dilanjutin bimbel ampe magrib. eh, taunya di bimbel belajar mate lagi mate lagi, fisika lagi,fisika lagi. Gembel!  abis bimbel balik malem, beuh udah kaya apatau ngalahin jam pulang bokap gua ini mah. 

nyampe rumah asik lah bisa istirahat, makan, leyeh leyeh, menggeleparkan tubuh dikasur yang dirindukan sepanjang hari. tiba tiba, jeng jeng jeng , "teh, belajar!" suara itu terdengar dari luar kamar. heeuh kadang orang tua tuh ga tau apa ya, gua kan di sekolah, di bimbel juga udah pengen modar belajar terus -__-
tapi gua ga bisa berkutik dan akhirnya dengan langkah gontai , akhirnya gua belajar.LAGI.

percaya deh kalau jadi kelas 9 itu resiko paling besarnya itu tenaga gampang low, capek, serasa punya waktu sedikit. gua cuma berharap kalau mental, fisik, dan niat gua mau sukses masih kuat sampai gua bertatap muka sama UN. amin.  semoga usaha dan pengorbanan yang gua pikir ini melelahkan terbayar dengan hasil UN nanti yang maksimal. target gua dapet nem 39,99 (ada ga dih?) yah pokoknya HARUS rata rata 9, semoga keburuntungan pada hari itu lagi bagus . AMIIN YA ALLAH

segini aja deh ya, semoga elu elu semua yang kelas 9 bisa tetep sabar kalau punya aktivitas yang sama kaya gua,  gua punya tips nih biar ga jadi beban : 

1.jangan gampang ngeluh walaupun susah
2. biasakan awali hari dengan bercermin dan bilang "bismilah, gua pasti bisa ngejalanin hari ini" sambil senyum ikhlas. 
3. sisain waktu misalkan weekend buat nyenengin diri sendiri

emang susah ya kan? tapi apa salahnya terus dicoba? 
ingat kata kata orang bijak usaha+doa yang maksimal= hasil  yang maksimal. Semoga aja awalnya kita susah, capek, lelah, tapi nanti terbayar sama nilai UN yang bagus, iya kan? :) 

GOOD LUCK YA ! WISH YOU CAN GET A BEST SCORE IN LAST EXAM =)


0 comments:

Post a Comment